Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semua Cawapres Pakai 3 Mic, Ketua KPU: Roy Suryo Tukang Fitnah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 24 Desember 2023, 19:15 WIB
Semua Cawapres Pakai 3 Mic, Ketua KPU: Roy Suryo Tukang Fitnah
Katua KPU, Hasyim Asyari/RMOL
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan semua calon wakil presiden (Cawapres) menggunakan alat yang sama saat Debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat malam (22/12).

Kepastian itu disampaikan Ketua KPU RI, Hasyim Asyari, menanggapi pernyataan dari ahli telematika, Roy Suryo, yang mempersoalkan penggunaan 3 mic oleh Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

"Semua Cawapres pake alat yang sama. Semua Cawapres pakai 3 mic, untuk antisipasi bila ada yang mati. Bukan ear feeder. Itu mic yang ditempel di pipi dan dicantolin di kuping," tandas Hasyim, lewat keterangan tertulis yang dibagikan kepada wartawan, Minggu (24/12).

Hasyim pun mempersilahkan siapapun untuk bertanya langsung kepada semua Cawapres, kepada stasiun televisi penyelenggara debat, maupun kepada tim pasangan calon (Paslon) yang ada di holding room, saat pemasangan mic.

"Saya sebagai penyelenggara juga tahu dan siap tanggung jawab. Debat spontan, nggak mungkin didikte, dengar bisikan atau baca contekan. Roy Suryo memang tukang fitnah," pungkas Hasyim.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA