Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pernah Jadi Menaker, Cak Imin Diyakini Kuasai Materi Debat Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 21 Desember 2023, 17:38 WIB
Pernah Jadi Menaker, Cak Imin Diyakini Kuasai Materi Debat Cawapres
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, saat mengisi diskusi di Universitas Bina Bangsa, Serang, Banten/Istimewa
rmol news logo Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, tak sedikitpun khawatir soal penampilan cawapresnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang akan tampil pada debat Pilpres 2024 Jumat besok (21/12).

Meskipun, debat besok akan mengangkat tema soal ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

"Beliau kan dulu Menteri Tenaga Kerja (Menaker). Tenaga kerja itu adalah salah satu unsur terpenting dalam perekonomian," kata Anies, usai mengisi diskusi di Universitas Bina Bangsa, Serang, Banten, Kamis (21/12).

Anies meyakini, dengan pengalaman yang selama ini dijalani Cak Imin, sejak menjadi aktivis hingga menjabat Ketua Umum PKB dan Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, materi debat cawapres besok akan bisa dikuasainya.

"Saya sangat optimistis Gus Imin tentunya akan bisa membagikan gagasannya, pengalamannya, visinya pada masyarakat dalam debat esok hari," pungkas Anies.

Cak Imin akan berdebat dengan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

Berbeda dengan debat capres yang digelar di kantor KPU, debat cawapres besok akan dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Debat akan dipandu dua moderator dari stasiun televisi pemegang hak siar, yakni Alfito Deanova dari Trans Corp, dan Liviana Cherlisa dari Kompas TV. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA