Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Kunjungan Mahasiswa Magister PMI, Hardjuno: SHW Center Hadir Membantu UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 20 Desember 2023, 17:22 WIB
Terima Kunjungan Mahasiswa Magister PMI, Hardjuno: SHW Center Hadir Membantu UMKM
Founder Yayasan SHW Center, Shri Hardjuno Wiwoho/Ist
rmol news logo Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Studi Magister Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, melakukan kunjungan ke Yayasan Syariah Hardjuno Wiwoho (SHW) Center.

Dipimpin Kepala Prodi S2 PMI, Moh. Nur Ichwan, empat orang mahasiswa menggelar diskusi di Kantor SHW Center di Jalan HOS. Cokroaminoto No.55 Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/12).

Menerima kunjungan itu, Founder Yayasan SHW Center, Shri Hardjuno Wiwoho, mengatakan, sebagai lembaga voluntary dan filantropi, SHW Center punya tugas melakukan pendampingan terhadap kegiatan usaha kecil di tingkat UMKM.
 
Sejauh ini, kata Hardjuno,  SHW Center memiliki tiga unit bisnis yaitu, air mineral, peternakan ayam dan showroom mobil.

"Kami menyiapkan berbagai infrastruktur dan akses pendukung membantu UMKM terutama dalam hal pemberdayaan, sehingga ke depan menjadi UMKM yang naik kelas," ujar Hardjuno.

Hardjuno menegaskan, usaha rakyat ini harus dibantu lantaran banyak kendala yang mereka hadapi dalam menjalankan roda usahanya.

Misalnya, sulitnya sektor UMKM ini mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) karena dianggap tidak layak dan tidak memenuhi syarat perbankan untuk mendapatkan pinjaman.

Padahal, masih kata Hardjuno, pelaku UMKM ini menjadi tulang punggung roda perekonomian di Indonesia.

"SHW Center hadir membantu pelaku usaha kecil ini di segala sektor. Ini wujud kontribusi SHW Center bagi pembangunan ekonomi nasional," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA