Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jumhur Hidayat: Tidak Ada Penangkapan, Bukti Kapolri Komitmen Jaga Pemilu Aman dan Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 18 Desember 2023, 16:04 WIB
Jumhur Hidayat: Tidak Ada Penangkapan, Bukti Kapolri Komitmen Jaga Pemilu Aman dan Damai
Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jumhur Hidayat/Net
rmol news logo Pemilu 2014 dipastikan akan berjalan dengan aman dan damai. Hal ini lantaran dinamika yang meningkat dalam pesta demokrasi ditangani dengan baik oleh aparat penegak hukum, khususnya Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Begitu kata Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jumhur Hidayat saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (18/12).

"Pemilu 2024, walau eskalasi meningkat, tapi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bijaksana dalam melakukan penanganan," tuturnya.

Indikator penanganan yang baik itu, kata aktivis senior tersebut, adalah tidak adanya penangkapan terhadap aktivis ataupun tim sukses pada calon presiden dan wakil presiden.

Menurutnya, hal itu dilakukan karena Polri yang berdasarkan survei Indikator Politik memiliki tingkat kepercayaan publik 76,4 persen, berada pada komitmen tinggi untuk menciptakan kedamaian dan keamanan pemilu.

"Ya, buktinya kan nggak ada penangkapan. Ini bukti komitmen tinggi Polri menjaga kepercayaan publik," demikian Jumhur Hidayat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA