Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sowan ke Ponpes Sirojul Munir, Ganjar Ajak Ulama Hadirkan Pemilu yang Sejuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 16 Desember 2023, 18:02 WIB
Sowan ke Ponpes Sirojul Munir, Ganjar Ajak Ulama Hadirkan Pemilu yang Sejuk
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo sowan alias bertamu ke Pondok Pesantren Modern Sirojul Munir, Bojongsari, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12)/Ist
rmol news logo Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo sowan alias bertamu ke Pondok Pesantren Modern Sirojul Munir, Bojongsari, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12).

Saat tiba, Ganjar disambut hangat Pimpinan Pondok Pesantren Sirojul Munir, K.H Saefuddin Siroj. Ganjar juga diberikan sorban berwarna putih.

Ganjar selanjutnya berdiskusi secara khusus dengan Pimpinan Ponpes, kiai, ulama. Dia ingin  mendapatkan masukan terutama kesejahteraan terhadap guru agama.

"Kiai menyampaikan masukan kepada kami, soal perhatian kepada guru-guru agama, juga termasuk pada guru-guru di Madrasah," kata Ganjar.

Disampaikan Ganjar, dirinya bersama pendampingnya, Mahfud MD, sudah mempunyai komitmen dengan memberikan perhatian kepada guru agama ataupun pondok pesantren melalui sebuah insentif.

"Kemarin Ganjar-Mahfud lebih menguatkan, bagaimana perhatian pada guru agama, terhadap Ponpes dengan insentif yang ada termasuk program yang sudah berjalan hari ini. Yang sudah bagus, jangan diganti," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga meminta kepada Pimpinan Ponpes, kiai, ulama agar dapat membantu menghadirkan suasana Pemilu 2024 yang sejuk serta damai.

"Saya selalu memesankan, debat sudah dimulai masyarakat sudah bisa menilai. Maka kita mesti kurangi cerita-cerita buruk seperti hoax, kemudian menyinggung perasaan, suku agama mesti kita jauhi," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA