Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Terima Piagam Perjuangan Nurul Huda, Bukti Dukungan Kiai dan Ulama Bekasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 15 Desember 2023, 10:24 WIB
Ganjar Terima Piagam Perjuangan Nurul Huda, Bukti Dukungan Kiai dan Ulama Bekasi
Ganjar Pranowo menerima Piagam Perjuangan Nurul Huda/Ist
rmol news logo Dukungan untuk pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD kian kuat. Teranyar, dukungan diberikan kiai dan ulama se-Kabupaten Bekasi, beserta Laskar Juang (Laju) Indonesia.

Dukungan kepada Ganjar-Mahfud diberikan dalam bentuk Piagam Perjuangan Nurul Huda, yang disampaikan secara langsung kepada Ganjar Pranowo saat silaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Huda, Setu, Bekasi, Jawa Barat, Kamis malam (14/12).

"Kiai, ustaz, ustazah dan Laju Indonesia, memutuskan berkomitmen penuh berjuang bersama pasangan Ganjar-Mahfud," ujar Pembina Ponpes Nurul Huda, KH. Ahmad Nurul Huda saat menyerahkan piagam.

Adapun isi dari Piagam Perjuangan Nurul Huda berisikan tiga poin. Pertama, Memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran untuk memperkuat hadirnya pesantren vokasi (kejuruan) yang terintegrasi dengan industri nasional dan penyiapan lapangan kerja.

Kedua, memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran untuk jaminan kesehatan santri sesuai dengan prinsip Sistem Jaminan Sosial Nasional, serta memperkuat dan mendamping Balai Kesehatan Masyarakat (BKM) di lingkup pesantren, di antaranya terkait akreditasi dan kerja sama BKM dengan BPJS Kesehatan.

Ketiga, memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran terkait upah dan lima jaminan sosial bagi pengajar pendidikan di pesantren.

Mendapatkan hal itu, Ganjar mengatakan apa yang didapatkannya ini menjadi sebuah dukungan moril tersendiri baginya dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Terima kasih, tentu saja dukungan ini jadi sangat berarti, waktu kita tinggal 2 bulan dan ikhtiar akan kita lakukan dan bisa menjadi pendorong," ujar Ganjar.

Ganjar juga mengungkapkan rasa haru lantaran dukungan diberikan secara tulus, demi mewujudkan Indonesia lebih baik ke depannya.

"Insya Allah ijab kabul yang tulus untuk berjuang bersama, bukan transaksi tapi mendengarkan keluh kesah realitas yang ada," demikian Ganjar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA