Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Debat Capres Ibarat Film, Rakyat Bebas Memilih Karakter Favorit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 13 Desember 2023, 22:50 WIB
Debat Capres Ibarat Film, Rakyat Bebas Memilih Karakter Favorit
Calon Presiden Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan dalam debat perdana Pilpres 2024 yang digelar KPU RI, Selasa (12/12)/Repro
rmol news logo Debat perdana Calon Presiden 2024 yang telah dilangsungkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ibarat sebuah film yang dipertontonkan kepada publik.

Publik bisa memperdebatkan isi film tersebut, namun tidak bisa mengubah cerita film yang ditayangkan. Begitu pula debat capres, para pendukung bebas memperdebatkan visi misi dan pemikiran masing-masing capres namun tidak bisa mengubah karakter setiap kontestan.

Demikian antara lain pandangan Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi dalam melihat fenomena masyarakat dan pendukung capres setelah debat perdana yang berlangsung Selasa kemarin (12/12).   

"Tinggal penilaian kita, apakah film itu bagus atau tidak. Apakah film itu punya nilai buat kita atau tidak?" jelas Teddy kepada redaksi, Rabu (13/12).

Pandangan Teddy, tiga calon presiden memiliki karakter masing-masing yang terlihat dalam debat perdana. Seperti Anies Baswedan, dinilai sebagai karakter penyerang. Kemudian Prabowo menjadi karakter apa adanya.

"Sementara Ganjar jadi karakter orang yang penuh retorika. Tinggal kita sebagai penonton memilih, mana karakter yang kita sukai," jelas Teddy.

Oleh karena itu, tinggal masyarakat dibebaskan untuk menilai dan memilih mana karakter yang disukai dari setiap capres.

"Bukankah itu tujuan diadakan debat capres-cawapres? Tinggal biarkan masyarakat memilih karakter mana yang mereka sukai," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA