Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Ganjar Ciptakan Peluang Usaha Lewat Pelatihan Bagi Emak-emak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 13 Desember 2023, 14:53 WIB
Relawan Ganjar Ciptakan Peluang Usaha Lewat Pelatihan Bagi Emak-emak
Ketua Sahabat SandiUno For Ganjar Jakarta Utara, Faizal Fiqri/Ist
rmol news logo Pendukung calon presiden nomor urut 2 Ganjar Pranowo, bergerak memberikan pelatihan wirausaha untuk masyarakat, dalam upaya menciptakan lapangan kerja baru.

Pelatihan itu, salah satunya, digelar relawan Fafi Peduli bersama Sahabat SandiUno For Ganjar. Mereka menggelar pelatihan produksi sabun cuci piring bersama emak-emak di Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Ketua Sahabat SandiUno For Ganjar Jakarta Utara, Faizal Fiqri, mengatakan, program ini sebagai wujud pemberdayaan masyarakat dengan memberikan skill tambahan untuk menopang ekonomi keluarga.

"Kami menggelar pelatihan untuk masyarakat dapat menambah ilmu, kemampuan, hingga menciptakan peluang-peluang usaha," kata Faizal dalam keterangan tertulis, Rabu (13/12).

Faizal menyampaikan, tingginya minat masyarakat terhadap sabun, menjadikan terbukanya peluang usaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut.

Lanjutnya, pelatihan itu juga sebagai implementasi dari gagasan besar Ganjar Pranowo dalam menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat.

"Pak Ganjar akan terus memperhatikan dan memperdulikan masyarakat di bawah, terutama emak-emak di mana emak-emak membutuhkan sentuhan langsung oleh kita," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA