Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Janji Salurkan Bantuan Operasional Tempat Ibadah ke Seluruh Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 30 November 2023, 20:25 WIB
Anies Janji Salurkan Bantuan Operasional Tempat Ibadah ke Seluruh Indonesia
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan usai menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) IX Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) di GBI Saron, Kelapa Gading, Jakarta Utara/RMOL
rmol news logo Selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan sukses menjadikan Ibukota menjadi rumah bagi semua agama dengan memfasilitasi seluruh aspek kegiatan keagamaan.

Anies pun menyalurkan bantuan sosial secara berkeadilan melalui dana hibah Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) yang dimulai pada 2019. Program tersebut bertujuan meningkatkan manfaat tempat ibadah berbagai agama.

Kini, Anies yang diusung menjadi calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, bertekad akan membawa program BOTI ke tingkat nasional.

"Waktu itu ada program BOTI, itu diberikan kepada tempat ibadah semua agama, kemudian juga untuk para pekerja-pekerja di rumah-rumah ibadah," kata Anies, usai menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) IX Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) di GBI Saron, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/11).

Besaran dana hibah BOTI era Anies menjabat Gubernur Jakarta untuk tempat ibadah besar seperti masjid, gereja, pura, dan vihara adalah Rp2 juta per bulan. Sementara, untuk tempat ibadah sedang seperti mushola sebesar Rp1 juta per bulan.

Selain itu, ada dana insentif untuk pengurus/penjaga tempat-tempat ibadah, seperti marbot, imam masjid/mushola, pengurus gereja, vihara, dan pura sebesar Rp500 ribu per bulan. Dana hibah BOTI dan insentif ini diberikan selama 12 bulan.

"Ini juga semangat yang akan kami bawa ke tingkat nasional supaya kerukunan kedamaian itu ditopang dengan rasa keadilan,” tandas capres yang diusung Partai Nasdem, PKS, dan PKB itu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA