Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Pembekalan Caleg di Cirebon, SBY Beri Tips Agar Bisa Dipilih Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 30 November 2023, 15:09 WIB
Beri Pembekalan Caleg di Cirebon, SBY Beri Tips Agar Bisa Dipilih Rakyat
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyalami para kader dan Caleg /RMOLJabar
rmol news logo Memasuki hari ketiga masa kampanye, Partai Demokrat menggelar pengarahan dan pembekalan kepada para caleg DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, Dapil Jawa Barat di Cirebon.

Agenda untuk memenangkan Partai Demokrat di Jawa Barat ini dihadiri langsung Presiden keenam  Republik Indonesia yang juga sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya turun gunung dengan membawa panglima baru yakni AHY, layaknya tokoh pewayangan, supaya terang langkah Demokrat di Pemilu 2024, jalan yang terang menuju kemenangan," ucapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (30/11).

Menurut SBY, rakyat akan memilih Partai Demokra bila yang diinginkan rakyat dapat perjuangkan. Ini yang harus menjadi komitmen para caleg.

"Jika terpilih kita akan memastikan gaji ASN, TNI, Polri, Guru, pensiunan tiap tahun naik. Itu harapan rakyat dan mengapa Demokrat punya hak untuk memperjuangkannya, karena 10 tahun Demokrat memimpin gaji tiap tahun naik," ungkapnya.

SBY melanjutkan, utang negara saat ini sangat tinggi, ini harus dikendalikan agar tidak membebani pemerintah mendatang. Apabila kader Demokrat kuat di DPR RI, maka itu bisa diperjuangkan untuk diturunkan.

"Di masa kepemimpinan Demokrat mampu memangkas hutang 1/4 nya. Kita bisa membangun infrastruktur dengan utang yang kecil," tuturnya.

Para caleg, lanjut SBY, harus mampu merasakan kesulitan rakyat. Dan harus memperjuangkannya. Dengan begitu, akan memupuk kepercayaan rakyat kepada Partai Demokrat.

"Kita harus bisa merasakan kesulitan rakyat. Bila diperjuangkan kepentingan rakyat, percayalah mereka akan memilih partai Demokrat. Yang baik harus dilanjutkan, kalau ada yang tidak baik, kita harus tegas melakukan perbaikan, kita harus konsisten," paparnya.

Lebih lanjut, SBY menyampaikan 2 tujuan Partai Demokrat kepada kader yang hadir, untuk memperjuangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang di Pilpres 2024. Dan Partai Demokrat tetap memegang teguh idealisme serta visi misi yang jelas.

"Nasihat dari saya jangan pernah ada satu hari pun para caleg tidak bertemu dengan rakyat, setiap hari harus bertemu, yang lain biar partai yang bekerja," katanya.

Sementara Ketua BPOKK, Herman Khaeron, mengucapkan selamat datang kepada SBY hadir di Cirebon untuk memberikan pengarahan dan pembekalan kepada kader yang mengikuti kontestasi Pileg 2024.

"Kehadiran Pak SBY di Cirebon tentu membawa semangat baru, untuk kemenangan partai Demokrat 2024. Dan mendapat asupan vitamin bagi para caleg begitu mendapat pembekalan dari pak SBY," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Hero menambahkan, dengan pembekalan yang diberikan SBY kepada para caleg, akan memberikan strategi baru yang dapat mengulang kembali kemenangan partai Demokrat di Pemilu 2024.

"Responsnya luar biasa, saya yakin ada suntikan vitamin yang luar biasa, bahwa partai Demokrat dapat mengulang kembali kemenangan partai dan kader banyak yang menjadi kepala daerah, pimpinan di DPRD karena bimbingan Pak SBY," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA