Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Roma, Fraksi PKS Bahas Peningkatan Petani Milenial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 28 November 2023, 20:35 WIB
Di Roma, Fraksi PKS Bahas Peningkatan Petani Milenial
Rombongan Fraksi PKS DPR RI melakukan kunjungan ke Roma, Italia membahas diplomasi pertanian/Ist
rmol news logo Rombongan Fraksi PKS DPR RI melakukan kunjungan ke Roma, Italia dalam rangka diplomasi sektor pertanian.

Rombongan yang dipimpin Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini ini bertemu dengan Konfederasi Pertanian Italia Confagricultura dan Badan Pangan & Pertanian PBB (FAO) pada Senin (27/11) waktu setempat.

Menurut Jazuli, pertemuan tersebut sebagai ajang tukar pikiran dan membuka kesempatan pengembangan pertanian di masing-masing negara.

"Ada banyak topik dibahas, mulai dari peningkatan produktivitas pertaniaan, kesejahteraan petani, stabilitas harga komoditas, pertanian pariwisata, hingga menumbuhkan petani milenial," kata Jazuli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/11).

Petani milenial menjadi tema menarik dalam pertemuan tersebut. Bahkan kedua pihak sepakat generasi muda harus lebih banyak terjun mengembangkan inovasi sektor pertanian.

Selain menyejahterakan pelaku usaha, keterlibatan anak muda juga penting untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

"Fraksi PKS konsen dan komitmen mendorong generasi muda untuk tampil menjadi penggerak pertanian modern dan inovatif di Indonesia," tandasnya.

Di sisi lain, Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Aljufri mengatakan, PKS memiliki komitmen kuat terhadap sektor pertanian. Apalagi, Indonesia merupakan negara dengan sumber daya alam yang kaya.

"Mayoritas penduduk Indonesia hidup di perdesaan. Kita ingin desa kita maju, petani sejahtera, dan pertanian Indonesia menjadi sektor unggulan yang berkelanjutan," tegas Salim Segaf. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA