Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cek Ketenangan hingga Emosi Capres-Cawapres, Din Minta 3 Paslon Tampil Bareng di Dialog Terbuka Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 23 November 2023, 23:47 WIB
Cek Ketenangan  hingga Emosi Capres-Cawapres, Din Minta 3 Paslon Tampil Bareng di Dialog Terbuka Muhammadiyah
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin/RMOL
rmol news logo Terobosan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar acara dialog dan uji publik untuk tiga pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) RI pada pekan ini dinilai positif untuk mengetahui pikiran para calon pemimpin bangsa ini.

Ketiga pasangan calon tersebut adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Demikian disampaikan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dalam keterangannnya yang dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (22/11).

Walaupun demikian, Din menilai pelaksanaan dialog publik yang hanya menampilkan satu pasangan di masing-masing universitas tidak memberi kesempatan kepada audiens untuk mengetahui distingsi antara ketiga paslon terhadap isu yang sama.

"Sebaiknya dialog publik itu menampilkan ketiga paslon secara bersamaan," kata Din.

Sehingga, kata Din, akan kelihatan perbedaan pikiran, cara menjawab, dan sekaligus watak atau kepribadian masing-masing calon.

"Dari cara demikian akan dapat diketahui siapa calon yang tenang, rasional, emosional, bahkan temperamental," kata Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu ini.

Menurut Din, warga Muhammadiyah tentu cukup cerdas untuk tidak terpengaruh dengan pikiran dan penampilan capres-cawapres pada saat dialog atau kampanye, apalagi jika visi dan misinya disiapkan oleh tim  kampanye.

"Warga Muhammadiyah akan memilih capres-cawapres melalui hati nurani dan akal budi dengan melihat rekam jejak, watak atau kepribadian, dan keberagamaan atau pelaksanaan ibadah para calon," kata Din.

Muhammadiyah menggelar dialog terbuka bersama tiga pasangan capres-cawapres. Pada Rabu (21/11) pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sudah mengikuti dialog terbuka di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah.

Sementara, pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan pada Jumat besok (24/11) di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur.

Sedangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah tampil pada Kamis (22/11) di Univeresitas Muhammadiyah Jakarta. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA