Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Rencanakan Debat Capres-Cawapres Digelar di Luar Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 22 November 2023, 17:35 WIB
KPU Rencanakan Debat Capres-Cawapres Digelar di Luar Jakarta
Anggota KPU RI, August Mellaz/RMOL
rmol news logo Debat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) 2024, dipastikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal ada yang digelar di luar Jakarta.

Anggota KPU RI, August Mellaz menjelaskan, pelaksanaan debat di luar kota akan lebih banyak dilakukan ketimbang di Jakarta.

"Kami punya rencana nanti satu (kali debat dilaksanakan) di Jakarta, dan yang empat kalau bisa di luar Jakarta," ujar Mellaz kepada wartawan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (22/11).

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU RI itu memastikan, kepastian mengenai daerah yang akan menyelenggarakan debat capres-cawapres akan dituangkan dalam aturan teknis.

"Lagi kita susun. Yang jelas kita sedang pas kan waktu, nanti lima kali debat capres-cawapres, itu kan kita punya alokasi lima," sambungnya menegaskan.

Lebih lanjut, Mellaz menyebutkan pembagian waktu pelaksanaan debat capres-cawapres, yang dipastikan akan digelar pada masa kampanye.

"Sampai akhir 2023 itu dua kali, kemudian di awal tahun sampai nanti jelang akhir masa kampanye itu tiga kali," ujar mantan Direktur Sindikasi Pemilu tersebut.

"Jadi nanti diselang-seling tuh, (debat antara) capres dan (antara) cawapres, serta (antara pasangan) capres-cawapres dengan tema yang berbeda-beda," demikian Mellaz menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA