Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambil Naik MRT, Ganjar Bahas Hukum Royalti dan Hak Cipta Bareng Influencer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 19 November 2023, 17:41 WIB
Sambil Naik MRT, Ganjar Bahas Hukum Royalti dan Hak Cipta Bareng Influencer
Ganjar Pranowo bersama influencer/Ist
rmol news logo Akhir pekan, dimanfaatkan calon presiden Ganjar Pranowo untuk serap aspirasi masyarakat DKI Jakarta. Salah satunya, serap aspirasi dari influencer yang dilakukan di Moda Raya Terpadu (MRT).

Usai melakukan olahraga lari di kawasan car free day (CFD) menuju Stasiun MRT Senayan untuk menuju ke Bundaran HI. Dia ditemani sejumlah influencer ternama, seperti Thariq Halilintar.

Di MRT, Ganjar berdiskusi influencer yang masih menemaninya. Banyak cerita mulai dari perkembangan industri kreatif hingga dunia film dia bahas.

Diceritakan politisi PDI Perjuangan itu, influencer tanah air mengeluhkan soal kontrak kerja, royalti hak cipta agar tidak ada pihak yang menjiplak secara asal-asalan.

"Ya soal kontrak kerja, dengan jam kerja. Bagaimana agar royalti bisa berjalan, agar masyarakat paham dan menghormati sehingga enggak jiplak (karya)," ujar Ganjar, Minggu (19/11).

Ditegaskan mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini, pentingnya kepastian hukum bagi para artis dan influencer agar hak mereka tidak dijiplak sembarangan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

"Dan itu semua memang persoalan hukum, yang mesti ada kepastian," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA