Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Fahira, Uji Publik Capres-Cawapres Bisa Tekan Angka Golput

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 16 November 2023, 09:55 WIB
Bagi Fahira, Uji Publik Capres-Cawapres Bisa Tekan Angka Golput
Anggota DPD RI Fahira Idris/Ist
rmol news logo Rencana Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar uji publik kepada tiga kandidat capres-cawapres 2024 mendapat dukungan penuh dari Anggota DPD RI Fahira Idris.

Tiga capres-cawapres tersebut adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Sebagai salah satu pemilih pada Pilpres 2024, saya dan tentunya rakyat Indonesia membutuhkan lebih banyak forum-forum dialog dan debat yang menghadirkan para capres," kata Fahira lewat keterangan resminya, Kamis (16/11).

Menurut senator Jakarta itu, uji publik capres-cawapres di kampus seperti yang akan digelar Muhammadiyah ini akan menjadi referensi penting bagi rakyat sebelum menentukan pilihannya.

Semakin banyak forum adu gagasan antarcapres yang digelar di kampus-kampus dan disiarkan secara meluas ke seluruh Indonesia berpotensi meningkatkan tingkat partisipasi pemilih Pilpres 2024.

"Jika para capres mampu meyakinkan rakyat lewat visi misi dan programnya, mereka (pemilih) yang berniat golput, punya potensi menjadi ikut memilih jika melihat performa para capres yang meyakinkan,” tukas Fahira Idris.

Uji publik tersebut akan digelar pada 21, 22, dan 23 November 2023. Untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka rencananya akan digelar di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Selasa 21 November 2023.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar digelar di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu 22 November 2023. Sedangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD digelar di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Kamis 23 November 2023.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA