Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Ajukan Cuti Meski Sudah Lakukan Safari Politik, Ini Penjelasan Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 16 November 2023, 01:21 WIB
Belum Ajukan Cuti Meski Sudah Lakukan Safari Politik, Ini Penjelasan Gibran
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Setelah ditetapkan sebagai salah satu calon wakil presiden pada Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka ternyata belum mengajukan cuti ataupun pengunduran diri dari jabatan Walikota Solo.

Saat ditanya soal cuti dan pengunduran diri sebagai Walikota, Gibran hanya menjawab singkat.

"Ya nanti dulu ya. Nanti saya kabari lagi," ucap Gibran, di Balaikota Surakarta, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (15/11).

Sejak berstatus cawapres, Gibran diketahui sudah memulai kegiatan safari politik dengan menyambangi beberapa daerah. Tidak hanya di Jawa, aktivitas itu juga dilakukan putra sulung Presiden Joko Widodo itu di beberapa daerah di Sumatera seperti Lampung dan Palembang.

Gibran berdalih melakukan kegiatan tersebut di akhir pekan, sehingga dia belum mengajukan cuti.

"Selama ini saya kan perginya hanya Sabtu-Minggu saja. Atau seperti sekarang ini, seharusnya cuti tapi saya kan perginya baru sore," terangnya.

Terkait pengajuan cuti untuk kampanye, Gibran mengatakan akan menindaklanjutinya nanti. Saat ini masih fokus pada penyelesaian berbagai pekerjaannya sebagai Walikota Solo.

"Ya nanti kami tindaklanjuti untuk masalah cuti dan lain-lain. Yang jelas kita masih fokus juga untuk pekerjaan-pekerjaan yang ada di Solo," imbuh Gibran.

Pada Selasa malam (14/11), Gibran berada di Jakarta untuk mengikuti pengundian nomor urut bagi pasangan capres-cawapres di KPU RI. Pada Rabu pagi (15/11) dia sudah berada di kantor Balaikota Surakarta lagi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA