Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persilakan Muhaimin Pidato, Anies Tak Pandang Wapres Sebagai "Ban Serep"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 15 November 2023, 15:10 WIB
Persilakan Muhaimin Pidato, Anies Tak Pandang Wapres Sebagai "Ban Serep"
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Sikap calon presiden Anies Baswedan yang mempersilakan cawapresnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk menyampaikan pidato usai pengundian nomor urut Pilpres 2024, membuktikan pasangan ini saling melengkapi.

Anies seolah ingin mematahkan pandangan bahwa cawapres hanya dijadikan alat untuk memperkuat elektabilitas dan popularitas calon presiden saja.

Terlebih dalam proses menentukan wapres juga kerap diwarnai politik transaksional. Bahkan, wapres cuma dianggap penyandang dana.

Jurubicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian mengatakan, Anies tidak menempatkan Cak Imin sebagai "ban serep". Anies justru menunjukkan bahwa capres juga memiliki peran yang sangat penting.

"Pasangan Amin (Anies-Muhaimin) adalah dwitunggal, sebuah kerjasama apik untuk menuju Indonesia yang adil makmur untuk semua," kata Angga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (15/11).

Menurutnya, Cak Imin yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah seorang politisi yang kemampuannya tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Cak Imin punya pengalaman di MPR, DPR dan di eksekutif, rekam jejak yang akan saling melengkapi Mas Anies sebagai presiden," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA