Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Tak Khawatir Jika Nomor Urut Amin Untungkan PKB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 15 November 2023, 09:52 WIB
Nasdem Tak Khawatir Jika Nomor Urut Amin Untungkan PKB
Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim/Net
rmol news logo Partai Nasdem selaku partai pengusung capres-cawapres Amin atau Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersyukur jagoannya mendapat nomor urut 1 di Pilpres 2024.

Namun muncul pandangan yang menyebut jika nomor urut turut memberi gambaran tentang siapa yang akan mendapat efek ekor jas. Pasalnya, PKB yang merupakan rekan koalisi Nasdem juga memiliki nomor urut 1.

Menanggapi hal ini, Sekjen Partai Nasdem, Hermawi Taslim memahami ada pandangan yang menyebut bahwa nomor urut bisa mempengaruhi psikologis pemilih.

"Tetapi kami tidak merasa khawatir kalau nanti itu menguntungkan PKB. Toh itu mitra koalisi kita," kata Hermawi saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (15/11).

Sebab. kata Hermawi, keberhasilan partai tidak hanya bergantung pada nomor urut, tetapi lebih kepada strategi kampanye, popularitas calon, dan respons terhadap isu-isu aktual.

Dinamika politik yang kompleks, sambumg Hermawi, membuat peran nomor urut lebih bersifat administratif dan digunakan untuk memudahkan pemilih dalam mencari calon yang ingin mereka pilih di surat suara.

"Kami percaya antara Pilpres dan Pileg itu berbeda. Orang juga tahu kertas suaranya berbeda, warnanya juga berbeda," sambungnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA