Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pengambilan Nomor Urut, Tiga Kubu Pendukung Capres-cawapres Beradu Yel-yel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 14 November 2023, 19:25 WIB
Jelang Pengambilan Nomor Urut, Tiga Kubu Pendukung Capres-cawapres Beradu Yel-yel
Suasana Halaman Parkir Kantor KPU RI saat para pendukung beradu yel-yel/RMOL
rmol news logo Jelang pengambilan nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024, para pendukung 3 pasangan calon (paslon) beradu yel-yel di panggung utama acara, di Halaman Parkir Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (14/11).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, ratusan pendukung yang telah hadir meneriakkan yel-yel yang menyebutkan nama paslon masing-masing.

Pendukung capres-cawapres yang diusung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, tampak berada di sebelah kanan panggung memulai adu yel-yel dengan pendukung capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang berada di sebelah kiri panggung.

"Prabowo-Gibran, Prabowo-Gibran, Prabowo-Gibran, Prabowo-Gibran, satu putaran. Enggak ada lawan," ujar pendukung Prabowo-Gibran berteriak.

"Pilihlah Amin, Amin, Amin. Pilihlah Amin, jangan yang lain," sambar pendukung Anies-Cak Imin.

Pendukung Koalisi PDI Perjuangan pengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD, tidak mau kalah. Mereka meneriakan yel-yel yang dibuat secara spontan dan disuarakan dari bagian tengah panggung.

"Jangan gentar kita punya Ganjar. Jangan takut kita punya Mahfud. Pilih Ganjar Mahfud," demikian para pendukung capres-cawapres Ganjar-Mahfud bersorak sorai meramaikan suasana malam ini.

Anggota KPU RI, Idham Holik telah menyampaikan komposisi tamu undangan dari parpol-parpol pengusung 3 pasangan capres-cawapres. Jumlahnya, 150 kursi untuk masing-masing pengurus partai koalisi pengusung dan 22 kursi untuk pimpinan-pimpinan parpol koalisi.

Kondisi saat ini, acara pengundian nomor urut 3 pasangan capres-cawapres belum dimulai, meski sudah 2 pasangan capres-cawapres yang telah tiba di Kantor KPU RI. Sementara rintik hujan sudah mulai mengguyur wilayah Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Berdasarkan agenda yang disusun KPU RI, pada pukul 19.30 WIB akan dibuka proses pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres. Prosesi dimulai dengan pembukaan Rapat Pleno oleh pimpinan KPU RI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA