Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi I: Fit and Proper Test Calon Panglima TNI Digelar 13 November

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 09 November 2023, 12:55 WIB
Komisi I: <i>Fit and Proper Test</i> Calon Panglima TNI Digelar 13 November
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid/Net
rmol news logo Komisi I DPR RI akan menggelar uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test calon tunggal Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto pada Senin (13/11).

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis (9/11).

"Fit and proper test itu akan dilakukan hari Senin tanggal 13 November, pagi,” kata Meutya.

Meutya menjelaskan, fit and proper test akan dimulai dengan agenda penyampaian visi misi kurang lebih 30 menit dilakukan secara terbuka.

"Nanti jikalau ada pendalaman yang mungkin menemukan kerahasiaan maka rapat akan ditutup, tapi dibuka dulu di awal untuk bisa diketahui publik semua apa visi misi dari calon panglima," kata Ketua DPP Partai Golkar ini.

Meutya berharap pada hari Senin (13/11), agenda fit and proper test bisa selesai sehingga bisa langsung digelar rapat internal dan dilakukan verifikasi faktual dengan mendatangi kediaman pribadi calon panglima TNI.

"Nanti (seusai) dari situ Komisi I akan bersurat kepada pimpinan DPR, untuk kemudian disetujui di paripurna untuk jadwal di paripurnanya nanti di pimpinan DPR," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA