Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Budi Arie Dorong Digitalisasi Koperasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 21 Oktober 2024, 13:24 WIB
Budi Arie Dorong Digitalisasi Koperasi
Budi Arie Setiadi/RMOL
rmol news logo Budi Arie Setiadi resmi dilantik menjadi Menteri Koperasi di Kabinet Merah Putih yang dipimpin Presiden Prabowo Subianto. 

Sebelumnya, Ketua Relawan Projo itu menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), yang kini diubah menjadi Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi).

Budi Arie pun menyambangi kantor lamanya di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, untuk menghadiri acara serah terima jabatan Komdigi yang kini dipegang Meutya Viada Hafid.

"Selamat kepada Bu Meutya dalam menunaikan tugas sebagai Menteri Komunikasi dan Digital, karena memang tantangan kita berat," kata Budi Arie dalam sambutannya.

Terkait posisi barunya di Kementerian Koperasi, Budi Arie bertekad, dalam 100 hari kerja, dirinya akan mendorong digitalisasi untuk memperkuat posisi koperasi dalam perekonomian. Ia juga akan menggairahkan gerakan koperasi nasional lewat rebranding.

"Saya juga selalu bicara bahwa semuanya harus digital termasuk kementerian baru saya yaitu Kementerian Koperasi. Juga harus digital," pungkasnya.

Posisi Menteri Koperasi adalah peleburan dari  Menteri Koperasi dan UMKM yang sebelumnya dijabat oleh Teten Masduki. Adapun, posisi Menteri UMKM diserahkan Presiden Prabowo kepada politisi Golkar, Maman Abdurrahman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA