Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meutya Hafid Ajak Pemuda Kembangkan Sektor Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 28 Oktober 2024, 13:14 WIB
Meutya Hafid Ajak Pemuda Kembangkan Sektor Digital
Menteri Komunikasi dan Digital (Menkomdigi), Meutya Viada Hafid/Ist
rmol news logo Generasi muda memiliki peran penting dalam pembangunan sektor digital. Peran aktif pemuda sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan zaman yang terus berkembang.

Hal ini disampaikan Menteri Komunikasi dan Digital (Menkomdigi), Meutya Viada Hafid dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024 di Kantor Kementerian Komdigi, Jakarta Pusat, Senin 28 Oktober 2024.

"Pemerintah mengajak, memanggil pemuda Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam visi Indonesia yang cerdas digital, inklusif, dan aman,” ungkapnya.

Politikus Partai Golkar itu menekankan, dengan mengusung semangat Sumpah Pemuda, akan membawa Indonesia menjadi bangsa yang unggul di era digital.

Komdigi pun berkomitmen agar akses informasi dan teknologi lebih setara di seluruh pelosok Indonesia. Pemerataan Akses Internet di daerah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T) akan menjadi fokus Meutya.

Mantan wartawan itu berharap pelibatan peran aktif pemuda menjadi wujud realisasi tema peringatan tahun ini yaitu “Maju Bersama Indonesia Raya”.

"Kita juga harus mengajak pemuda yang berada di daerah maju untuk mendukung pemuda di wilayah 3T agar bisa berkembang bersama,” demikian Meutya Hafid.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA