Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Singgung Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Diprotes Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 08 November 2023, 14:16 WIB
Ganjar Singgung Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Diprotes Rakyat
Bacapres Ganjar Pranowo dalam dalam acara diskusi Sarasehan 100 Ekonom 2023 dengan tema "Akselerasi Menuju Ekonomi Indonesia Yang Hijau, Inklusif, dan Unggul" di Gedung Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/11)/RMOL
rmol news logo Bakal calon wakil presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyinggung 10 tahun pembangunan infrastruktur era Presiden Joko Widodo yang banyak diprotes rakyat.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam acara diskusi Sarasehan 100 Ekonom 2023 dengan tema "Akselerasi Menuju Ekonomi Indonesia Yang Hijau, Inklusif, dan Unggul" di Gedung Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/11).

Ganjar mengatakan, kondisi ekonomi dunia saat ini sedang tidak baik-baik saja. Oleh sebab itu, ia membuat sebuah misi tentang current economy, dan human capital, untuk menuju new economy.

Current economy ini, kata Ganjar, berjalan karena adanya problem terkait dengan infrastruktur, dan industri.

"Kalau kita melihat infrastruktur, saya kira 10 tahun pak Jokowi sudah melakukan itu. Pertanyaannya ada yang protes, kenapa bandara sepi dan pelabuhannya sepi, jalan tolnya kok belum menghasilkan," kata Ganjar.

Ganjar menilai, infrastruktur penopang harus dibangun, namun bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintahan Jokowi, tetapi seluruh pemangku kepentingan, termasuk daerah.

"Tentu saja, konsep kemudian yang kita lakukan adalah bagaimana infrastruktur ini bisa kita dorong," kata Ganjar.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA