Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saat Jokowi Lantang Memuji Kesuksesan Kaderisasi Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 07 November 2023, 22:46 WIB
Saat Jokowi Lantang Memuji Kesuksesan Kaderisasi Golkar
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat berpidato di HUT ke-59 Partai Golkar/Repro
rmol news logo Keberhasilan Partai Golkar yang masih berdiri selama 59 tahun bukan hal yang mudah dilakukan oleh semua partai. Bahkan saat ini, partai yang kini dipimpin Airlangga Hartarto tetap berada di papan atas.

Kiprah Golkar yang masih berjaya di perpolitikan Tanah Air ini pun menuai sanjungan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.    

Disampaikan dalam puncak perayaan HUT ke-59 Golkar kemarin, Presiden Jokowi secara gamblang memuji kiprah partai berlambang pohon beringin ini.

"Partai Golkar telah berhasil melakukan kaderisasi dan regenerasi, karena banyaknya generasi muda yang menjadi anggota di partai tersebut," demikian antara lain disampaikan Presiden Jokowi.

Sebagai partai tertua dan terbesar, Golkar memiliki kepekaan terhadap perkembangan generasi muda. Sehingga, partai tersebut kini telah banyak dihiasi kalangan muda.

"Tentu saya juga harus mengucapkan selamat kepada Partai Golkar atas keberhasilannya tersebut," puji Presiden Jokowi.

Di sisi lain, usia yang sudah menginjak setengah abad membuat Partai Golkar semakin matang dan kuat menghadapi beragam tantangan yang ada.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi semangat para tokoh muda Golkar yang terus berkobar untuk memajukan Indonesia. Hal ini sejalan dengan bonus demografi pada tahun 2030, di mana 68 persen penduduk Indonesia berusia produktif.

Jokowi menilai di dalam peradaban sebuah negara atau bangsa, bonus demografi itu terjadi hanya satu kali sehingga momen itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Artinya generasinya generasi muda, pemikirannya didominasi pemikiran pemikiran anak-anak muda. Dan semangatnya juga didominasi semangat anak-anak muda,” tutup Presiden Jokowi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA