Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kementerian Kominfo Ajak Media Massa Kolaborasi Sebarkan Narasi Pemilu Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 06 November 2023, 13:33 WIB
Kementerian Kominfo Ajak Media Massa Kolaborasi Sebarkan Narasi Pemilu Damai
Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi/Ist
rmol news logo Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) membuka kesempatan kepada media massa untuk berkolaborasi dalam menyebarluaskan narasi Pemilu Damai 2024.

Hal ini disampaikan Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi, dalam acara "Mata Lokal Memilih: Bersandar pada Negara Wujudkan Kolaborasi Presisi untuk Terciptanya Pemilu Damai 2024 Bermartabat Tanpa Hoaks" yang dihadiri secara virtual dari Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (6/11).

"Kami sangat terbuka untuk kesempatan kolaborasi dengan media, seperti penayangan iklan layanan masyarakat, pemberitaan, dialog, atau program khusus, news highlight, hingga podcast," ujarnya.

Menurut Budi Arie, kerja sama tersebut dilakukan dengan berbagai jenis media. Baik televisi, online, radio, maupun platform digital. Tujuannya untuk menyampaikan pesan Pemilu Damai 2024.

Guna menggaungkan Pemilu Damai, Kemenkominfo melakukan diseminasi informasi dalam tiga langkah. Yaitu Pra-Pemilu, saat Pemilu, dan Pasca-Pemilu.

Diseminasi informasi pada periode Pra-Pemilu berfokus pada ajakan antigolput dan berpartisipasi dalam Pemilu untuk mendorong seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya.

“Sementara pesan pada saat Pemilu berfokus pada ajakan untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif sampai proses pemungutan dan perhitungan suara selesai," jelasnya.

"Lalu pesan pada periode Pasca-Pemilu berfokus pada ajakan untuk menjaga persatuan nasional dalam menyikapi hasil pemilu,” demikian Budi Arie Setiadi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA