Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Momen Haul ke-112 Habib Ali bin Muhammad Al Habsy, Gibran Minta Nasihat Ulama dan Habib

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Sabtu, 04 November 2023, 21:56 WIB
Momen Haul ke-112 Habib Ali bin Muhammad Al Habsy, Gibran Minta Nasihat Ulama dan Habib
Silaturahmi Gibran Rakabuming Raka bersama sejumlah habib dan ulama di Solo/Ist
rmol news logo Bacawapres pasangan Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka, meminta nasihat dan masukan para habib dan ulama, terutama terkait kepemimpinan dan keumatan. Momentum itu berlangsung usai pelaksanaan Haul ke-112 Habib Ali bin Muhammad Al habsy, di Masjid Syekh Zayed, Solo, Minggu (4/11).

Ikut mendampingi Gibran, di antaranya politisi Golkar, Nusron Wahid. Menurut Nusron, pertemuan Gibran dengan para habib dan ulama itu silaturahmi biasa. "Pertemuan biasa. Mas Gibran tentu melayani para habaib yang kebetulan sedang hadir di Solo. Habis haul, kumpul, makan dan ngobrol," katanya.

Gibran, tambah Nusron, mendapat masukan dan nasihat dari habib dan ulama, terutama pentingnya silaturahmi dengan ulama di berbagai lapisan, agar benar-benar menjadi pengayom umat.

"Banyak hal yang dibicarakan tadi, seperti harus memperbanyak komunikasi dan silaturrahmi dengan ulama kalau sudah jadi Wapres, dan banyak lagi, ada juga obrolan terkait dana abadi pesantren." katanya, lewat rilis yang dikirim ke Kantor Berita Politik RMOL.

Menurut dia, pertemuan itu merupakan langkah yang baik, karena sebelumnya Gibran juga silaturahmi ke Ponpes, ulama dan habib, untuk memohon do'a restu, ngalap barokah, minta nasihat dan masukan.

"Sebagai anak muda, Mas Gibran selalu memposisikan yang lebih tua sebagai orang yang dimintai pendapat dan nasihat. Komitmen terhadap pesantren dan penghormatan pada sesepuh dan ulama tidak bisa diragukan lagi. Ibarat santri yang tahu menempatkan diri di hadapan para kiai, habib dan ulama," Tutup Nusron yang juga Waketum PBNU itu.

Tampak dalam silaturahmi itu, Habib Thohir bin Yahya (ulama sepuh Cirebon), Habib Mustofa Alaydrus (Pimpinan Syamsi Syumus), Habib Abdullah bin Ali Al Haddad (Pengasuh Majelis Al Hawi Condet Jakarta Timur), Habib Soleh bin Ali Al Attas (Pengasuh Ponpes Ribath Tegal), Habib Novel bin Yahya (Ponpes Darul Khairat Grobogan), dan Habib Lutfi bin Ahmad Alattas (Pimpinan Majelis Asmaul Husna Bendungan Hilir Jakarta).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA