Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko PMK: Majukan Papua Lewat Peran Pemuda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 31 Oktober 2023, 17:52 WIB
Menko PMK: Majukan Papua Lewat Peran Pemuda
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy/Ist
rmol news logo Upaya membangun kemajuan Papua harus dimulai dengan membangun pemudanya. Sebab, pemuda merupakan penggerak dan aset strategis pembangunan suatu wilayah di masa depan.

Begitu di antaranya disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy. Menurutnya, pemberdayaan generasi muda di Papua perlu melibatkan pemerintah daerah.

Apalagi, sudah banyak mahasiswa Papua yang mampu bersaing dengan mahasiswa dari daerah lain di kampus ternama di Indonesia.

“Papua ini hanya bisa dibangun dengan baik oleh putra-putri Papua sendiri, tidak mungkin orang luar. Manfaatkan fasilitas megah ini sebagai upaya untuk membangun kreativitas dan kolaborasi bersama antar pemuda Papua,” ujar Muhadjir dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/10).

Salah satu yang bisa dimanfaatkan pemuda Papua adalah gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang dibangun pemerintah terhadap pemberdayaan dan kesejahteraan pemuda Papua.

Muhadjir berpesan, berdirinya bangunan tersebut harus digunakan sebaik mungkin untuk mengembangkan dan menjadi ajang ‘penggemblengan’ pemuda-pemudi Papua.

“Saya mendapat laporan kegiatannya. Sudah banyak fasilitas modern yang di kota-kota Jawa belum tentu ada,” tandas Muhadjir. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA