Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Agus Subiyanto Jadi Calon Panglima TNI Pengganti Laksamana Yudo Margono

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 31 Oktober 2023, 12:16 WIB
Jenderal Agus Subiyanto Jadi Calon Panglima TNI Pengganti Laksamana Yudo Margono
Ketua DPR RI Puan Maharani dalam jumpa pers terkait Panglima TNI, Selasa (31/10)/RMOL
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengumumkan nama calon Panglima TNI pengganti Laksamana Yudo Margono yang diusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia adalah Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Pengumuman ini disampaikan langsung Ketua DPR RI Puan Maharani saat jumpa pers di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa siang (31/10).

“Pada kesempatan ini, saya akan umumkan nama calon pengganti dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, nama yang diusulkan presiden adalah Jenderal TNI Agus Subiyanto yang saat ini menjabat sebagai KSAD,” ungkap Puan.

Selanjutnya, pihaknya akan menindaklanjuti surat presiden (Surpres) usulan calon Panglima TNI tersebut sesuai dengan mekanisme yang ada di DPR RI.

Setelah Surpres calon Panglima TNI diterima Pimpinan DPR RI, agenda selanjutnya adalah menggelar Rapat Paripurna. Untuk kemudian menugaskan Komisi I melakukan fit and proper test terhadap calon Panglima TNI yang diusulkan.

“Semoga proses ini bisa berjalan dengan lancar dan baik, sehingga penggantian Panglima TNI yang akan datang bisa berjalan dengan baik, dan tidak ada kekosongan Panglima TNI,” pungkasnya.

Adapun Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan memasuki masa pensiun pada 26 November 2023. Akhir pengabdian Yudo Margono di TNI ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-58. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA