Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi sedang Unjuk Gigi ke Megawati, Bisa Eksis Tanpa PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 24 Oktober 2023, 12:56 WIB
Jokowi sedang Unjuk Gigi ke Megawati, Bisa Eksis Tanpa PDIP
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Sikap politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berseberangan dengan PDIP di Pilpres 2024 seolah ingin menunjukkan kepada Megawati Soekarnoputri bahwa dia mampu eksis tanpa embel-embel parpol berlogo banteng moncong putih.

Terlebih, Jokowi dalam beberapa kesempatan “diledek” oleh Megawati. Misalnya saat HUT PDIP, ketua umum PDIP itu menyatakan Jokowi tidak akan menjadi presiden bila tidak ada PDIP.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komaruddin kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Selasa (24/10).

“Ya mungkin karena pak Jokowi di PDIP dianggap tidak bisa apa-apa saat HUT dan rakernas beberapa waktu lalu. Mungkin Jokowi ingin menunjukkan kepada PDIP, Megawati, Jokowi kuat Jokowi bisa jadi King Maker, Jokowi bisa berjalan sendiri tanpa support dan dukungan dari PDIP,” kata Ujang.

Dalam konteks itu, Ujang mengaku tidak tahu persis penyebab ketegangan antara Jokowi dan Megawati.

Namun yang pasti, pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indoensia itu menilai Jokowi ingin menjadi King Maker di Pilpres 2024.

“Siapa yang memulai (Jokowi atau Megawati) saya tidak tahu. Ketika Jokowi sekarang punya skema sendiri terkait Pilpres 2024 tanpa PDIP, karena mungkin sering dikritik Megawati. Dan Jokowi sedang menunjukkan jati dirinya dia Presiden dia mampu, ingin jadi King Maker,” demikian Ujang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA