Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hensat: Mestinya Gibran Terimakasih ke PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 17 Oktober 2023, 19:32 WIB
Hensat: Mestinya Gibran Terimakasih ke PDIP
Analis politik Hendri Satrio/Ist
rmol news logo Walikota Solo, Gibran Rakabuming, dianggap sedang menabuh genderang perang dengan PDI Perjuangan, seandainya dia menerima pinangan Prabowo Subianto untuk menjadi cawapres.

Analis politik Hendri Satrio berpendapat, sebagai petugas partai banteng moncong putih seharusnya  Gibran berterimakasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Bukan malah melakukan pembangkangan.

“Mestinya Mas Gibran berterima kasih kepada PDIP karena sudah dijadikan sebagai Walikota Solo,” kata Hendri Satrio di acara OTW 2024 dengan tema "Menakar Pilpres Pasca Putusan MK", di Hotel AONE, Jakarta Pusat, Selasa (17/10).

Menurut pria yang karib disapa Hensat ini, pencalonan Gibran sebagai Walikota Solo telah menghilangkan kebiasaan dan SOP PDIP ketika mengusung tokoh sebagai kepala daerah yang kerap beraroma kompetisi ketat.

“Waktu itu kita ingat, ada Pak Teguh sudah dari bawah, kemudian sampai atas. Tapi Bu Mega dengan hak prerogatifnya karena menyayangi Jokowi dan Gibran akhirnya memberi itu (kekuasaan),” paparnya.

Penggagas lembaga survei KedaiKOPI ini menambahkan, PDIP sebetulnya sudah melihat tanda-tanda Gibran akan hengkang dari partai lantaran beberapa kali tidak hadir di acara PDIP.

Hensat menilai, kelak masyarakat yang akan menghukum Gibran, bukan Megawati.

“Karena saya memprediksi Ibu Mega tidak akan marah, karena dia sebagai ibu sudah merasa membesarkan anaknya, sudah membesarkan kadernya Pak Jokowi, kemudian sayang dengan anak dari kader terbaiknya,” ucapnya.

"Konflik itu pasti akan ada, nanti yang akan menghukum itu masyarakat,” demikian Hendri Satrio. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA