Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tolak Demokrasi Liberal, Sejumlah Mantan Pentolan Cipayung Plus Siap Menangkan Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 12 Oktober 2023, 14:09 WIB
Tolak Demokrasi Liberal, Sejumlah Mantan Pentolan Cipayung Plus Siap Menangkan Amin
Pertemuan mantan Ketua Umum Cipayung Plus di salah satu cafe di kawasan Cikini, Jakart Pusat, Rabu (11/10)
rmol news logo Mencermati dinamika politik yang terjadi dan setia terhadap agenda Reformasi, sejumlah mantan Ketua Umum Cipayung Plus sepakat mendukung dan membentuk gerakan relawan untuk menangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pilpres 2024.
 
Hal itu disampaikan pada diskusi di salah satu cafe di kawasan Cikini, Jakarta Pusat Rabu (11/10). Forum itu diinisiasi sebagai refleksi dari perjalanan kepemimpinan politik bangsa ini. Sekaligus evaluasi perjalanan agenda reformasi serta demokrasi pasca reformasi 1998.
 
Menurut mantan Presidium GMNI, Yusuf Blegur yang juga, Demokrasi Pancasila yang dianut bangsa ini semakin tergerus dengan praktik-praktik demokrasi liberal dan oligarki yang mengkooptasi kedaulatan rakyat.
 
"Kita prihatin kehidupan demokrasi kita semakin menjauh dari cita-cita para founding fathers, dikotak-kotak-an ketika momentum Pilpres dan menguatnya liberalisasi serta oligarki dalam kepemimpinan politik," tegas Yusuf dalam keterangannya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (12/10).
 
Ditambahkan, mantan Ketua Umum IMM, Beni Pramulia, bahwa regenerasi kepemimpinan bangsa ke depan harus senantiasa berbasis pada komitmen menjalankan agenda Reformasi yang diusung gerakan mahasiswa tahun 1998.
 
"Jangan kita biarkan demokrasi kita semakin liberal dan bangsa ini dikooptasi para pemilik modal,” tambah Beni

Mereka menilai pasangan Anies-Muhaimin lahir dari gerakan aktivisme-kemahasiswaan, dengan track kaderisasi bangsa yang otentik, pengalaman pemerintahan yang mumpuni, komit terhadap demokrasi Pancasila dan agenda-agenda Reformasi.
 
“Keduanya terbukti dengan kerja-kerja keberpihakan pada keadilan dan kesejahteraan sosial masyarakat, pendidikan, pemberdayaan kaum santri, UMKM, petani, nelayan dan buruh, serta tentu representasi aspirasi-harapan generasi millenial dan Z ke depan,” jelas mantan Ketua Umum KAMMI, Taufik Amrullah.
 
Para aktivis tersebut adalah mantan pimpinan OKP Cipayung Plus dan Gerakan Mahasiswa, yang mendeklarasikan Koalisi Aktivis Perubahan. Di antaranya yakni: Muhammad Rodli Kaelani (PB PMII), Yusuf Blegur (Presidium GMNI), Taufik Amrullah (PP KAMMI), Chozin (PB HMI), Amirudin (DPP IMM), Beni Pramulia (DPP IMM), Karman (PP GPIII), Mervin Sadipun Komber (PP PMKRI), Fridrik Makanlehi (PP GMKI) dan Yusuf (PB PII)), serta beberapa aktivis gerakan lainnya.
 
Koalisi Aktivis Perubahan ini segera mensinergikan jaringan dan memasifkan gerakan hingga ke daerah-daerah. Mereka pun menyiapkan event terbuka dukungan aktivis-aktivis Cipayung Plus bagi pasangan Anies-Muhaimin ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA