Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diterpa Isu Pemerasan, Prof. Romli: Ujian Bagi Pimpinan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 02:41 WIB
Diterpa Isu Pemerasan, Prof. Romli: Ujian Bagi Pimpinan KPK
Pakar hukum dari Universitas Padjajaran (Unpad) Prof. Romli Atmasasmita/Net
rmol news logo Sebagai lembaga yang berperang melawan pelaku pelanggar hukum, serangan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak akan pernah ada habisnya.

Tetapi, di era Ketua KPK Firli Bahuri yang berjalan saat ini, berbagai serangan itu dihadapi dengan elegan dan soliditas antar elemen di KPK.

Begitu kira-kira pandangan pakar hukum dari Universitas Padjajaran (Unpad) Prof. Romli Atmasasmita, menanggapi isu liar dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Pandangan itu, disampaikan Romli, saat menjadi pembicara dalam diskusi publik bertajuk "Mengawal Agenda Antikorupsi Bersama KPK" di Jakarta, Senin (9/10).

"Sejak periode sebelumnya, para pimpinan KPK memang kerap digoyang isu, sampai sekarang. Tetapi, periode Pak Firli ini justru relatif solid," ujar Romli.

Soal isu pemerasaan, Romli menyebutkan justru inilah tantangan bagi institusi antirasuah itu untuk terus bergerak maju dan harus dapat melalui ujian tersebut.

“Saya melihat, justru di situ tantangannya dan menempatkan rumor itu sebagai ujian bagi pimpinan KPK," katanya.

Menurutnya, terkait dugaan isu pemerasan, hal itu masih harus dibuktikan di pengadilan dan KPK jangan berhenti untuk terus mengusut kasus yang sudah ditangani.

"Harapan saya, KPK jangan goyah oleh rumor tersebut yang dalam penilaian saya masih harus diuji kebenarannya di pengadilan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA