Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Khawatir, Para Purnawirawan Akui Tema Perubahan Anies Masuk Akal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 06 Oktober 2023, 19:12 WIB
Sempat Khawatir, Para Purnawirawan Akui Tema Perubahan Anies Masuk Akal
Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi bersama bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Tema perubahan yang diusung bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, ternyata sempat membuat sejumlah Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri merasa khawatir.

Namun setelah mendengar langsung penjelasan dari Anies soal maksud dari perubahan tersebut, para purnawirawan sependapat dan memutuskan mendeklarasikan dukungan kepada Anies untuk maju pada Pilpres 2024.

Hal ini diungkap Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, usai berdiskusi di kediaman Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (6/10).

"Kami khawatir perubahan itu dianggap sebagai sesuatu yang sangat drastis, tapi ternyata beliau menjelaskan dengan sangat baik, dan sangat masuk akal, dan juga sangat beretika," jelas Fachrul Razi.

Mantan Menteri Agama itu melanjutkan, sebagai mantan prajurit dan pernah mengemban banyak jabatan, dirinya memegang prinsip menghormati kinerja pemimpin sebelumnya.

Kendati begitu, dirinya yang mewakili Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3) menyadari, perubahan merupakan keniscayaan.

"Perubahan itu bukan sesuatu yang menakutkan tapi sesuatu yang sangat terpelajar dan itu dilakukan demi Kesatuan Republik Indonesia yang lebih baik," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA