Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Hamzah Menikmati Cara Febri Diansyah Bela SYL Lawan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 06 Oktober 2023, 08:52 WIB
Fahri Hamzah Menikmati Cara Febri Diansyah Bela SYL Lawan KPK
Mantan Jurubicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah/Net
rmol news logo Langkah mantan Jurubicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menjadi pengacara dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendapat pujian dari mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

Terlebih, dalam kasus pemerasan, gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang ini, SYL berhadapan langsung dengan KPK yang dulu menjadi tempat Febri Diansyah bernaung.

“Bung Febri Diansyah, aku menikmati cara anda membela klien berhadapan dengan KPK. Sekarang anda mirip saya 20 tahun lalu. So maju terus bro, semoga sukses sebagai pengacara,” ujar Fahri Hamzah lewat akun media sosial X pribadinya, Jumat pagi (6/10).

Wakil Ketua Umum Partai Gelora ini menilai, negara hukum yang sehat memerlukan pengacara-pengacara yang tangguh. Apapun posisinya dan siapa pun yang dibela tidak boleh membuat kita melakukan serangan kepada pribadinya.

“Tetapi, teman-teman ini dulu sangat sinis dengan para pengacara yang berhadapan dengan KPK, seperti posisi mereka kini,” sindir Fahri.

Padahal, lanjutnya, posisi pengacara adalah salah satu posisi yang terhormat dan dilindungi oleh UU. Bahkan mereka disebut sebagai salah satu dari penegak hukum yaitu polisi, jaksa, pengacara dan hakim.

“Maka jangan menyerang profesi ini. Mereka dibutuhkan untuk mendampingi kita. Selamat bekerja Febri!” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA