Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Nasdem Terjerat Korupsi, Cak Imin Hormati Langkah KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 01 Oktober 2023, 15:30 WIB
Menteri Nasdem Terjerat Korupsi, Cak Imin Hormati Langkah KPK
Bacawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Bakal Cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghormati langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kini tengah mendalami dugaan korupsi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Syahrul Yasin Limpo merupakan kader Partai Nasdem yang merupakan salah satu Parpol pengusung pasangan Amin (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) di Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Silakan lembaga hukum, KPK, polisi, jaksa, bergerak, bertindak sesuai kaidah hukum," katanya, usai apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Tugu Proklamasi, Menteng, Minggu (1/10).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga tak mau mengaitkan kasus yang menjerat Mentan itu sebagai bentuk penjegalan ke poros pendukung Amin.

Meski begitu, Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra yang akrab disapa Cak Imin itu menyatakan akan terus memantau proses hukum yang berjalan.

"Kita lihat prosesnya bagaimana nanti. Tidak akan bisa ditutup-tutupi, semua transparan," tegasnya.

Seperti diberitakan, SYL dan dua pejabat di Kementan dikabarkan berstatus tersangka. Ada tiga kluster korupsi, yakni dugaan pemerasan pejabat di Kementan, perbuatan melawan hukum, hingga soal mutasi jabatan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA