Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sowan Kiai, Pasangan Amin Minta Doa dan Pamit untuk Berjuang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 28 September 2023, 20:48 WIB
Sowan Kiai, Pasangan Amin Minta Doa dan Pamit untuk Berjuang
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar melanjutkan silaturahmi ke sejumlah pesantren/net
rmol news logo Pasangan bakal Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) melanjutkan safari di Jawa Timur. Kali ini mendatangi Pondok Pesantren Nurul Islam di Jember, Kamis (28/9).

Tujuan kedatangan pasangan yang dijuluki Amin alias Anies-Muhaimin (Cak Imin) itu, selain bersilaturahmi, sekaligus meminta doa dari para kiai.

"Kedatangan saya bersama Mas Anies, yang pertama tentu saja mohon izin, pamit untuk berjuang merebut kepemimpinan nasional, sekaligus mohon restu, doa, dan dukungan," kata Cak Imin, di hadapan pimpinan dan pengasuh pesantren.

Sementara itu Anies mengisahkan, pasangan Amin saling melengkapi. Dirinya berpengalaman menjadi Gubernur DKI Jakarta, sedangkan Cak Imin pernah menjadi menteri, dan saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPR RI.

"Saya tidak pernah menjadi anggota DPR, sedangkan Gus Imin pernah, bahkan menjadi ketua umum partai," jelas mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

"Insya Allah, jika dulu orang tua-orang tua kami berhasil menggulung kolonialisme, maka giliran anak-anaknya menggelar kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia," tandas Anies.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA