Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Bahas Politik, Pertemuan Anies-Cak Imin dengan HRS Bukan Rapat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 28 September 2023, 09:44 WIB
Tak Bahas Politik, Pertemuan Anies-Cak Imin dengan HRS Bukan Rapat
Momen bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersama Habib Rizieq Shihab (HRS)/Ist
rmol news logo Bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin hanya menghadiri undangan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS) pada Rabu malam (27/9).

Sekjen DPP Partai Nasdem Hermawi Taslim menegaskan bahwa kehadiran Anies-Cak Imin di kediaman HRS tidak secara khusus untuk menggelar rapat dan sebagainya.

Terlebih, perwakilan dari elite Koalisi Perubahan seperti Waketum Nasdem Ahmad Ali hingga Waketum PKB Jazilul Fawaid ikut hadir mendampingi Anies-Cak Imin.

“Bukan pertemuan bukan rapat, tapi menghadiri undangan pernikahan putri HRS,” kata Hermawi kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Kamis (28/9).

Hermawi menambahkan, kehadiran Anies-Cak Imin secara bersamaan di acara pernikahan putri HRS juga berjalan secara alamiah.

“Keduanya diundang, dan kebetulan bersamaan waktu kehadirannya. Tidak ada janjian, tidak ada janjian, ketemu secara alami,” tuturnya.

Terpisah, kuasa hukum Front Persatuan Islam (FPI) Azis Yanuar menegaskan bahwa dalam acara tersebut Anies-Cak Imin dengan HRS sama sekali tidak membahas urusan politik menjelang Pilpres 2024.

“Saya tidak dengar itu (Anies-Cak Imin yang akan maju di Pilpres 2024),” kata Azis.

Ia menambahkan bahwa kehadiran Anies-Cak Imin di pernikahan putri ke-6 HRS merupakan pertemuan keumatan, mengingat dalam kesempatan itu bertepatan dengan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW.  

“Pertemuan keumatan. Jadi sepertinya Habib (HRS) tidak ucapkan (pencapresan Anies-Cak Imin) deh,” demikian Azis.

Sebelumnya, beredar foto bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersama HRS dalam sebuah majelis atau perkumpulan. Ternyata, perkumpulan itu merupakan momen pernikahan putri HRS bernama Syarifah Fairuz Shihab dengan calon suaminya, Sayyid Muhammad Bagir Alathas.

Tak hanya Anies dan Cak Imin, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali, pun tampak dalam foto tersebut. Hadir pula tokoh GNPF-Ulama seperti Yusuf Martak dan tokoh FPI yang lainnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA