Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beda dengan UAS, Habib Rizieq Belum Resmi Dukung Anies-Muhaimin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 15 Desember 2023, 15:05 WIB
Beda dengan UAS, Habib Rizieq Belum Resmi Dukung Anies-Muhaimin
Habib Rizieq Shihab/Ist
rmol news logo Hingga saat ini belum ada dukungan resmi yang diberikan ulama kharismatik, Habib Rizieq Shihab (HRS) kepada Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan. Kondisi ini berbeda dengan keputusan Ijtima Ulama beberapa waktu lalu yang telah memberikan dukungan kepada Anies-Muhaimin.

Sikap politik HRS ini kembali disorot setelah pasangan yang dikenal dengan akronim Amin baru saja didukung oleh ulama Ustaz Abdul Somad (UAS).

Dikonfirmasi soal sikap politik HRS, pengacara HRS, Azis Yanuar menyebut sang habib masih fokus dengan kesehatan istrinya.

"Bisa jadi (keputusan HRS sama seperti keputusan Ijtima Ulama yang mendukung pasangan Amin). Hanya belum secara resmi saja," kata Azis kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (15/12).

Azis menjelaskan, saat ini HRS masih fokus terhadap kesehatan istrinya, Syarifah Fadhlun Yahya, yang masih terbaring di rumah sakit.

"Karena beliau (HRS) masih fokus urus kesehatan istri. Kita tunggu saja nanti (pernyataan resmi HRS dukung pasangan Amin)," pungkas Azis.

Pasangan Amin mendapatkan dukungan dari Forum Ijtima Ulama yang telah digelar di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (18/11). Dukungan itu diputuskan setelah terlebih dahulu menggelar rapat tertutup selama 11 jam.

Terbaru, Amin juga telah didukung UAS untuk bertarung di Pilpres 2024. Dukungan tersebut disampaikan Dukungan tersebut disampaikan UAS saat menerima kunjungan Anies di kediamannya di Rumah Omak, Yayasan Pesantren Hj. Rohana, Kampar, Riau, Rabu malam (13/12). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA