Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaesang Pangarep Jadi Ketum, Ini Harapan Besar PSI Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 27 September 2023, 03:08 WIB
Kaesang Pangarep Jadi Ketum, Ini Harapan Besar PSI Lampung
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, saat pidato perdananya di Jakarta, Senin (25/9)/RMOL
rmol news logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Lampung menyambut gembira putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang resmi didaulat sebagai Ketua Umum PSI.

Kaesang Pangarep menggantikan Giring Ganesha yang kini ditetapkan sebagai anggota Dewan Pembina PSI. Kehadiran Kaesang memberi harapan baru bagi kader PSI bahwa mereka tahun depan bisa duduk di DPR RI.

Pasalnya, pada Pemilu 2019, PSI hanya mampu meraih 2,65 juta suara atau 1,89 persen dari total suara sah nasional. Artinya ada kekurangan sekitar 2 persen suara untuk bisa memenuhi ambang batas parlemen (parliamentary threshold) 4 persen untuk lolos ke Senayan.

"Target saya, insyaAllah, PSI lolos parliamentary threshold empat persen dan fraksi PSI akan ada di Senayan pada 2024 nanti," kata Kaesang.

Hal senada menjadi harapan Ketua DPW PSI Lampung, Azitriaz Tiza, yang datang langsung ke Kopdarnas di Jakarta, Senin kemarin (25/9).

Dirinya berharap di bawah pimpinan Kaesang Pangarep, kekuatan PSI dapat bertambah dan dapat lolos parliamentary threshold atau ambang batas parlemen pada Pemilu 2024 sehingga bisa ada wakil yang duduk di Senayan.

"Serta menambah kekuatan elektoral PSI di daerah khususnya di Lampung, dan makin banyak anak muda tergerak untuk sama-sama berjuang di PSI," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA