Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibayangi El Nino, Jokowi Klaim Pertanian Tanah Air Tetap Produktif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 24 September 2023, 19:49 WIB
Dibayangi El Nino, Jokowi Klaim Pertanian Tanah Air Tetap Produktif
Presiden Joko Widodo di tengah hamparan sawah/Ist
rmol news logo Ungkapan terima kasih disampaikan Presiden Joko Widodo alias Jokowi atas kerja keras para petani menjaga ketersediaan pasokan pangan.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi melalui akun Instagram resminya, memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh setiap 24 September.

Kepala Negara menyampaikan, di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, kini tengah menghadapi fenomena iklim El Nino yang berdampak pada ketersediaan air dan produktivitas pertanian.

"Di tengah ancaman iklim tak biasa itu, pertanian Indonesia tetap produktif," kata Jokowi, dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (24/9).

Berkat kerja keras para petani, kata dia, pasokan di pasar-pasar dan persediaan beras di gudang-gudang penyimpanan tetap cukup untuk menghadapi bulan-bulan yang kering.

"Terima kasih untuk petani-petani Indonesia," tukas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Pada kesempatan lain, presiden mengatakan, stok beras yang ada di gudang Bulog saat ini mencapai 1,6 juta ton. Meski stok mencukupi, pemerintah tetap impor beras, untuk memastikan cadangan terpenuhi.

Kepala Negara juga memastikan telah berbicara dengan sejumlah pemimpin negara untuk mengimpor beras ke Indonesia. Proses negosiasi pun tengah dilakukan Bulog.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA