Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem: Kami Yakin Pasangan Anies-Cak Imin Unggul Telak di Priangan Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 18 September 2023, 01:56 WIB
Nasdem: Kami Yakin Pasangan Anies-Cak Imin Unggul Telak di Priangan Timur
Pasangan bakal Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Sejumlah petinggi Partai Nasdem di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya siap bergerak untuk menangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjadi presiden dan wakil presiden 2024 mendatang.

Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPD Nasdem Kota Tasikmalaya, Gea Fitriansiah menyebut, sudah menjadi kewajiban semua jajaran pengurus partai, kader dan simpatisan bersama rakyat berjuang memenangkan Anies dan Cak Imin.

"Ini sudah menjadi kewajiban semua pengurus dan simpatisan Partai Nasdem untuk berjuang memenangkan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pemilu 2024 nanti," kata Gea Fitriansyah, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (17/9).

Untuk memenangkannya, dia pun bersama jajaran dan kader Partai Nasdem akan bahu membahu, solid serta terus semangat untuk mengawal dan memenangkan Anies dan Cak Imin. Bahkan dia yakin pasangan yang dikenal dengan nama Amin ini akan unggul telah di Jabar.

"Kami sangat yakin pasangan Anies-Cak Imin bisa unggul telak terutamanya wilayah Priangan Timur dan Jawa Barat," ujar alumni Pesantren Gontor itu.

Menurut dia, kombinasi paket Amin telah mendapat respon yang luar biasa dari berbagai kalangan seperti, santri, pelajar, komunitas generasi dan milenial hingga mahasiswa. Karena, antusiasme kaum milenial yang dikenal nyantri dengan latar belakang keilmuan dan pengalamannya sudah tidak terbendung lagi.

"Saya selalu berkeliling dan sudah cukup lama dalam menyapa santri, pelajar, komunitas serta perguruan tinggi dan alhamdulillah, responnya sangat baik," terang dia.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kota Tasikmalaya, Hermawan menuturkan, pihaknya optimis pasangan Amin meraih suara lebih unggul di wilayah Priangan Timur dan Jabar pada Pilpres 2024 mendatang.

"Untuk pasangan duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di wilayah Kota Tasikmalaya, saya cukup optimis bisa meraih suara mencapai 70 persen," paparnya.

Lebih lanjut Hermawan menambahkan, pasangan Koalisi Perubahan untuk Persatuan telah didukung penuh Partai Nasdem, PKB dan PKS.

"Karena, selama ini bagi Anies sendiri sudah kedua kalinya hadir untuk menyapa masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, dan mereka menghendaki terpilihnya sosok islami dan berjiwa pluralisme begitu kuat seperti pak Anies," tuturnya.

Menurut dia, untuk memperkuat kemenangan pihaknya akan terus memaksimalkan mesin politik bersama sejumlah caleg DPRD, Provinsi, DPR RI dalam membangun soliditas dan kerja sama dengan partai pengusung lainnya.

"Dalam beberapa pekan depan tentunya kami akan bertemu dengan partai pengusung guna menyusun strategi dan sekaligus merencanakan jadwal pergerakan dan sosialisasi ke masyarakat," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga terus menjalin silaturahmi dengan sejumlah pihak untuk memperkuat pemenangan Amin.

"Karena, selama ini kita masih terjalin komunikasi Untuk memperkuat pemenangan guna meraih suara di setiap TPS baik di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya maupun di Priangan Timur dan Jawa Barat," tutup Hermawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA