Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Polling Institute: Prabowo-Gibran Ungguli Ganjar-Sandiaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 10 September 2023, 15:15 WIB
Survei Polling Institute: Prabowo-Gibran Ungguli Ganjar-Sandiaga
Peneliti Polling Institute Kennedy Muslim/Ist
rmol news logo Berdasarkan hasil survei Polling Institute disebutkan pasangan calon presiden dan pasangan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming unggul empat persen dibandingkan pasangan Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno.

Hal itu disampaikan Peneliti Polling Institute Kennedy Muslim, ketika memaparkan hasil survei bertajuk ‘Peta Persaingan Capres-Cawapres dan Isu-Isu Terkini’ secara virtual, Minggu (10/9).

“Pada simulasi tiga pasangan, Prabowo- Gibran 36,7 persen unggul atas Ganjar- Sandi 32,4 persen, sementara Anies-AHY 18,5 persen. Belum menjawab 12,4 persen,” kata Kennedy.

Polling Insitute juga menyimulasikan pasangan Prabowo-Erick Thohir, namun hanya 32,7 persen yang memilih pasangan tersebut.

“Kalau kita lihat memang dibandingkan suara Pak Prabowo dan Erick Thohir itu memang ada selisih dua persen dengan pasangan Gibran -Prabowo, dan itu selisih 2 persen dengan pasangan Prabowo-Erick Thohir, ketika kita simulasikan dengan nama yang sama melawan Ganjar dan Sandiuno,” demikian Kennedy.

Survei Polling Institute menggunakan metode wawancara via telefon terhadap responden berusia 17 tahun atau sudah menikah, dan memiliki telepon seluler (sekitar 83% dari total populasi nasional), sebanyak 1.201 responden.

Pengambilan survei ini dilakukan pada 21-25 Agustus 2023, dengan margin of error sebesar 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA