Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS dengan Pintu dan Dada Terbuka Siap Menerima Kedatangan Cak Imin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 05 September 2023, 14:32 WIB
PKS dengan Pintu dan Dada Terbuka Siap Menerima Kedatangan Cak Imin
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini/RMOL
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan segera menjalin komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setelah bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan berpasangan dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Jadi kalau Cak Imin mau datang ke PKS tentu dengan pintu dan dada terbuka kita menerimanya,” kata Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/9).

Menurut Jazuli, pihaknya sangat siap untuk berkomunikasi dengan PKB yang telah resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan yang mana ketua umumnya menjadi bakal cawapres.

Insya Allah kita akan buka komunikasi, jangankan dengan PKB yang sudah deklarasi dengan Mas Anies, yang belum bergabung sama koalisi ini aja kita komunikasi,” kata Jazuli.

Adapun untuk waktu pastinya pertemuan PKS dan PKB, Jazuli mengatakan hal itu merupakan urusan teknis. Namun yang pasti, pihaknya sangat siap berkomunikasi dengan PKB.

“Kapannya? Itu urusan teknis lah. Kalau urusan teknis kan enggak harus, pokoknya tunggu saja, insya Allah mudah-mudahan silaturahmi itu. Tapi untuk pastinya saya kira temen-temen tanya sama PKB lebih bagus. Intinya PKS akan siap menerima,” pungkasnya.

Sebelumnya, bakal capres dan bakal cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan(KPP), Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah resmi dideklarasi di Hotel Majapahit Surabaya pada Sabtu sore (2/9).

Sementara itu, Partai Demokrat mencabut dukungan terhadap Anies Baswedan dan keluar dari KPP. Sedangkan Nasdem dan PKS masih bersama di KPP untuk mengusung Anies sebagai bakal capres.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA