Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Ungkap Penyebab Pertemuan Prabowo-Cak Imin Malam Ini Batal Digelar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 01 September 2023, 23:44 WIB
Gerindra Ungkap Penyebab Pertemuan Prabowo-Cak Imin Malam Ini Batal Digelar
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Rencana pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang sedianya digelar malam ini, Jumat (1/9), dipastikan batal.

"Bahwa tidak ada atau tidak jadi melakukan pertemuan," ungkap Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/9).

Dasco mengatakan, sebelumnya memang ada komunikasi antara Prabowo dan Cak Imin pada Kamis malam (31/8) untuk menjadwalkan pertemuan.

Komunikasi itu dilakukan lantaran Cak Imin ingin bertemu dengan Prabowo. Hanya saja, Prabowo baru bisa bertemu pada hari ini setelah berkegiatan selepas pukul 18.30 WIB.

"Namun, kemudian dari pihak Pak Muhaimin tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB meminta atau kemudian memberitahu bahwa tidak ada atau tidak jadi melakukan pertemuan," kata Dasco.

Sebelumnya, Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Jumat malam ini (1/9).

Pertemuan itu dalam rangka mengonfirmasi kabar yang dibocorkan Partai Demokrat bahwa Cak Imin akan menjadi bakal cawapres mendampingi bakal capres Anies Baswedan.

“Pak Prabowo kemarin malam berkontak dengan Pak Muhaimin. InsyaAllah beliau malam ini akan bertemu dengan Pak Muhaimin untuk melakukan tabayyun tentang hal tersebut,” ungkap Muzani. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA