Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Unggul di Semua Kalangan, Terbesar di Masyarakat Ekonomi Rendah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 30 Agustus 2023, 18:46 WIB
Prabowo Unggul di Semua Kalangan, Terbesar di Masyarakat Ekonomi Rendah
Menurut hasil survei LSI Denny JA, Bacapres Prabowo Subianto unggul di semua level masyarakat/Ist
rmol news logo Parpol pendukung bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, unggul di kalangan masyarakat yang pendapatan ekonominya menengah ke bawah hingga menengah ke atas.

Begitu temuan terbaru LSI Denny JA bertajuk “Pertarungan Partai Pendukung Capres” yang dirilis pada hari ini Rabu (30/8).

“Dalam sisi ekonomi, di semua level ekonomi (di bawah Rp2 juta/bulan, Rp2-4 juta/bulan, dan di atas Rp4 juta/bulan) partai pro-Prabowo yang unggul,” ungkap peneliti LSI Denny JA, Ade Mulyana, saat menaparkan hasil surveinya, Rabu (30/8).

Ade mengatakan, dukungan terbesar dari sisi ekonomi untuk partai pro-Prabowo berasal dari level pendapatan di bawah Rp2 juta/bulan sebesar 44,0 persen. Kemudian level pendapatan Rp2-4 juta/bulan sebesar 34,3 persen dan di atas Rp4 juta/bulan sebesar 32,4 persen.

“Partai pro-Ganjar dalam sisi ekonomi, paling tinggi dukungan berasal dari level ekonomi Rp4 juta/bulan ke atas sebesar 27,2 persen. Kemudian pendapatan Rp2-4 juta/bulan sebesar 25,2 persen, dan di bawah Rp2 juta/bulan sebesar 24,6 persen,” tuturnya.

Sementara, partai pro-Anies paling tinggi dukungan berasal dari ekonomi pendapatan di atas Rp4 juta/bulan sebesar 20,8 persen. Kemudian pendapatan Rp2-4 juta/bulan sebesar 16,9 persen dan dibawah Rp2 juta/bulan sebesar 10,9 persen.

“Di semua level pendapatan, partai pro-Prabowo unggul,” demikian Ade.

Survei LSI Denny-JA ini dilakukan secara face to face interview dengan menggunakan kuesioner kepada 1.200 responden di seluruh Indonesia dan margin of error 2,9 persen.

Survei dilakukan pada 1-8 Agustus 2023, menggunakan metode kuantitatif yang diperkaya informasi dan analisis dengan metode kualitatif. Seperti analisis media, in-depth interview, expert judgement dan focus group discussion. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA