Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi Markas BEM UI, Anies Siap Penuhi Undangan Debat Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 29 Agustus 2023, 15:34 WIB
Sambangi Markas BEM UI, Anies Siap Penuhi Undangan Debat Capres
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, di markas BEM UI/Ist
rmol news logo Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menyempatkan mampir ke markas Sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Selasa (29/8).

Kedatangan Anies, selain silaturahmi juga mengambil undangan debat yang sempat dilayangkan secara daring oleh BEM UI, beberapa waktu lalu.

“Hari ini saya baru selesai beri kuliah umum di FISIP UI, kemudian saya mampir ke Sekretariat BEM UI untuk merespon undangan debat,” kata Anies, di Jakarta, usai meninjau Sekretariat BEM UI.

“Saya pikir bisa ketemu teman-teman, dan jika undangannya sudah ada, saya bawa langsung saja,” sambung eks rektor Universitas Paramadina itu.

Saat sampai lokasi, Anies mendapati Sekretariat BEM UI kosong, kemungkinan mahasiswa sedang ada kuliah. Namun Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mengaku siap hadir melayani tantangan debat.

“Karena sekretariat kosong dan mungkin teman-teman sedang kuliah, jadi saya tunggu saja kalau undangannya sudah siap dan dikirimkan, Insya Allah saya hadir (debat),” tambahnya.

Tantangan dari BEM UI itu terkait putusan MK yang mengabulkan gugatan terhadap UU Nomor 7 Tahun 2017, khususnya Pasal 280 ayat (1) huruf h. Konsekuensinya, kampanye di tempat ibadah dilarang keras.

Namun peserta Pemilu tetap dapat hadir di tempat pendidikan dan fasilitas pemerintah, asal tanpa atribut kampanye, dan atas undangan pihak yang bertanggung jawab.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA