Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mobil Listrik jadi Solusi Atasi Polusi, PPP Ingatkan Daya Beli Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 27 Agustus 2023, 15:48 WIB
Mobil Listrik jadi Solusi Atasi Polusi, PPP Ingatkan Daya Beli Masyarakat
Anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi/Net
rmol news logo Pemerintah mendorong produksi mobil listrik dipercepat sebagai solusi jangka panjang mengatasi polusi udara yang buruk di Jabodetabek.

Menurut anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi, permasalahan polusi udara ini, dikarenakan banyak faktor salah satunya adanya badai El Nino yang menyebabkan kemarau panjang.

"Banyak faktor dari polusi udara, pertama karena El Nino sehingga kemarau lebih panjang, angin tidak ada sehingga polusi-polusi udara yang tetap bergerak di seputaran Jakarta," kata Achmad Baidowi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (27/8).

Mengenai produksi mobil listrik sebagai solusi polusi udara, Ketua DPP PPP ini mengingatkan pemerintah untuk memperhatikan daya beli masyarakat.

"Pertanyaannya kemudian kan sejak lama, ya karena faktor El Nino itu, kalau soal kemudian mempercepat mobil listrik sebagai mobil ramah lingkungan boleh-boleh saja, tapi harus diingat tingkat daya beli masyarakat dan tingkat kecepatan produksinya," katanya.

Politisi yang akrab disapa Awiek ini justru menantang pemerintah, apakah bisa memproduksi dengan cepat mobil listrik tersebut dibarengi dengan meningkatkan daya beli masyarakat.

"Jadi apakah bisa misalkan dalam produksi massal dalam waktu yang dekat dan daya beli masyarakat sudah bisa menjangkau karena mobil listrik mahal sekali," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA