Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tempatkan Seluruh Petahana di Nomor Urut Teratas Daftar Bacaleg, Begini Penjelasan Gerindra Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 20 Agustus 2023, 03:20 WIB
Tempatkan Seluruh Petahana di Nomor Urut Teratas Daftar Bacaleg, Begini Penjelasan Gerindra Lampung
Ilustrasi/RMOLNetwork
rmol news logo Partai Gerindra Lampung menempatkan seluruh petahana di nomor urut atas. Hal ini bisa dilihat dari daftar calon sementara (DCS) DPRD Provinsi yang diumumkan KPU Lampung, Sabtu (19/8).

Adapun 11 petahana yang dimiliki Gerindra disebar merata di 8 daerah pemilihan (dapil) bersama dengan Bacaleg terbaik milik partai besutan Prabowo Subianto itu.

Ketua Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, hal itu merupakan salah satu strategi mencapai target 17 kursi DPRD Lampung.

"Nomor urut 1 dan 2 memang diprioritaskan untuk petahana," kata Mirza yang juga mantan Ketua HIPMI Lampung itu, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (19/8).

Untuk DCS di dapil 1 Bandar Lampung, Rahmat Mirzani Djausal bertengger manis di nomor urut 1. Meski bukan petahana, nomor urut 2 ditempati oleh Ketua DPC Gerindra Bandar Lampung Andika Wibawa.

Nomor urut 1 untuk Dapil Lampung 2 yaitu Lampung Selatan diisi oleh Fahrur Rozi. Di bawahnya ada mantan Ketua Nasdem Lampung Selatan, Wahrul Fauzi Silalahi, yang kini jadi kader Gerindra.

Nomor urut 1 di dapil Lampung 3 yang meluputi Pesawaran, Pringsewu, dan Metro diisi oleh Wakil Ketua DPRD Lampung Elly Wahyuni.

Nomor urut 1 dapil Lampung 4 Tanggamus Pesisir Barat dan Lampung Barat, diisi oleh Mukhlis Basri. Nomor urut 2 juga petahana yaitu Mirzalie.

Selanjutnya, nomor urut teratas di dapil Lampung 5 Lampung Utara dan Waykanan adalah petahana Mikdar Ilyas. Dapil Lampung 6, Mesuji, Tulangbawang, dan Tulangbawang Barat diisi oleh petahana Veri Agusli.

Kemudian, ada dua petahana di Dapil Lampung 7 Lampung Tengah. Ikhwan Fadil Ibrahim menempati nomor urut 1 dan I Made Suarjaya nomor urut 2.

Terakhir, petahana yang juga Sekretaris Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akhbar, menempati nomor urut 1 di Dapil Lampung 8 Lampung Timur. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA