Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno: Kalau Ibu-ibu Sudah Bicara, Kita Hadirkan Solusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 07 Agustus 2023, 07:49 WIB
Sandiaga Uno: Kalau Ibu-ibu Sudah Bicara, Kita Hadirkan Solusi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyapa ibu-ibu di Kota Cirebon, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Berbagai siasat jitu dilakukan sejumlah kalangan untuk saling membantu masyarakat, terutama yang perekonomiannya terbebani dengan kenaikan barang kebutuhan pokok (Bapok) sehari-hari.

Salah satunya, dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang menggandeng HR Academy dan Batur SandiUno, dengan menggelar bantuan nyata melalui Bazar Sembako Murah yang dapat ditebus seharga Rp10 Ribu.

Bahkan Sandiaga Uno hadir langsung menyapa masyarakat yang antusias hadir di bazar yang digelar di Alun-alun Sangkala Buana, Kota Cirebon, Jawa Barat.

"Kalau ibu-ibu sudah bicara pasti spontan dan langsung disampaikan, ini yang perlu kita serap hadirkan solusi," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Senin (7/8).

Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, bazar tersebut dipastikan tepat sasaran. Hal ini, karena dilakukan pendataan sebelumnya mengingat paket sembako yang terbatas.

"Kita data dulu. Dikarenakan untuk yang sekarang disiapkan 600 pax ini kemungkinan kurang, sebab permintaannya banyak sekali dan nantinya akan ditambah sesuai dengan kebutuhan masyarakat," katanya.

Menurutnya, bazar sembako murah ini tidak hanya membantu kebutuhan keluarga, tetapi juga dapat memperdayakan pelaku UMKM agar menembus 4,4 juta lapangan kerja tercipta di tahun 2024.

"Supaya lapangan kerja tercipta, UMKM harus diperdayakan, karena target kita tahun depan 4,4 juta lapangan kerja," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA