Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Longmarch Bandung-Jakarta Hari Kelima, Massa Buruh Singgah di Bekasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 06 Agustus 2023, 11:37 WIB
Longmarch Bandung-Jakarta Hari Kelima, Massa Buruh Singgah di Bekasi
Longmarch Bandung-Jakarta massa Partai Buruh/Ist
rmol news logo Memasuki hari kelima, longmarch massa buruh dari Bandung ke Jakarta telah tiba di Kabupaten Bekasi, Sabtu malam (5/8).

Selanjutnya, hari ini, Minggu (6/8), mereka akan kembali melanjutkan perjalanan menuju meeting point di KC FSPMI, Jalan Raya Siliwangi, Kota Bekasi.

"Alhamdulillah, longmarch telah memasuki hari kelima. Isunya masih tetap sama, seperti di hari pertama dimulainya aksi long march di Bandung, kemarin," kata Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Bekasi, Ali Nur Hamzah.

Isu yang dimaksudkan tak lain cabut UU 6/2023 tentang Cipta Kerja, naikkan upah minimum 2024 sebesar 15 persen, cabut presidential threshold 20 persen menjadi nol persen, cabut UU Kesehatan, dan wujudkan jaminan sosial JS3H

Longmarch melibatkan sekitar 120 peserta, berjalan kaki dari Bandung ke Jakarta. Di setiap kota industri, mereka mendapat perwakilan buruh yang ikut turun ke jalan.

Ratusan buruh memulai longmarch sejak Rabu (2/8), berangkat dari Gedung Sate Bandung menuju Istana Merdeka dan Mahkamah Konstitusi, Jakarta.

Longmarch diperkirakan berakhir di Jakarta, pada 9 Agustus mendatang. Dengan tujuan memadati Istana Negara, Gedung MK, dan Gedung DPR RI, bersama jutaan buruh dan elemen masyarakat lainnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA